Jumat, 30 September 2011

Pembunuhan SMA Islam Sudirman 2 Boyolali

Isu tentang SMA Islam Sudirman 2 Boyolali

Entah sudah yang keberapa kalinya isu seperti ini menerpa SMA Islam Sudirman 2 Boyolali tercinta ini, dan entah apa motif dibalik semua ini. Kami selaku keluarga besar SMA Islam Sudirman 2 Boyolali hanya mampu bersabar dengan semua ujian yang datang. Adakah motif kesengajaan untuk membunuh SMA ini? 

Pada mulanya pihak SMA Islam Sudirman 2 Boyolali hanya diam saja terhadap isu-tersebut. Akan tetapi, ketika sudah terasa keterlaluan dengan bentuk persaingan sekolah yang tidak fair. Maka perlu kami mengambil tindakan, kalau perlu dibawa ke pengadilan karena pencemaran nama baik.

Adapun isu-isu yang muncul selama ini adalah kebanyakan masalah moral yang selalu dikaitkan dengan siswa-siswi sekolah ini, padahal seandainya diadakan penyelidikan masal terhadap sekolah dengan jujur, baik negeri maupun swasta, favorit atau pinggiran, maka bisa dilihat faktanya sekolah mana saja yang memiliki moral yang tak layak. Mungkin hampir sekolah akan mendapatinya. Akan tetapi, permasalahannya seberapa pintar institusi yang bersangkutan menutupinya agar harga diri sekolah tidak hancur. Sungguh, cara buruk dalam dunia pendidikan apabila selalu menutupi kesalahan diri dengan alasan yang tidak masuk akal. Inikah pendidikan?

Kami akui bahwa SMA Islam Sudirman 2 Boyolali, mungkin tidak semegah SMA lainnya, tidak secerdas SMA lainnya, tidak seramai sekolah lain. Tetapi kami berusaha tegas bertindak apabila ada siswa-siswi yang benar-benar melampaui batas. Mengeluarkan siswa sudah menjadi kegiatan rutin di SMA ini. Mengapa kami selalu diremehkan? 
Pamor SMA di masyarakat sudah turun drastis karena promosi SMK yang luar biasa hebatnya ditambah sekolah-sekolah favorit menambah kelas. Tetapi kami menerima hal tersebut dengan lapang dada. Namun hal yang paling menyakitkan adalah bahwa SMA Islam Sudirman 2 Boyolali selalu diisukan sudah tutup.

Menurut penyelidikan kami, ada unsur kesengajaan dalam usaha mematikan SMA ini. Berdasarkan saksi, banyak calon siswa baru diintimidasi untuk tidak mendaftar ke SMA Islam Sudirman 2 Boyolali karena sudah tutup. Isu-isu tersebut dihembuskan lewat berbagai cara. Mulai dari angkutan-angkutan transportasi umum, lewat pendaftaran siswa baru, bahkan secara spiritual. Astaghfirullah! Apakah karena biaya sekolah kami yang sangat murah? sehingga takut kalah bersaing...?

Tetapi Alhamdulillah, kami akan mengambil hikmah dari semua itu! InsyaAllah kami akan berusaha untuk memperbaiki sekolah kami dengan cara yang baik. Dimulai dengan penambahan fasilitas sekolah berupa LCD Proyektor setiap ruang kelas, alat-musik rebana dan keyboard untuk melengkapi alat musik sebelumnya, dan 3 laptop pembelajaran. InsyaAllah rencana wajib jilbab akan terealisasi tahun depan. 
Biaya uang gedung tetap gratis dengan biaya daftar ulang sekitar Rp.800.000 yang sudah termasuk seragam 3 stel, Biaya SPP 1 Bln, biaya operasinal komputer dan biaya Masa Orientasi Siswa. (tidak ada biaya tersembunyi).

Mohon maaf apabila ada kata-kata yang salah, bukan bermaksud menyinggung tapi hanya berbagi hal penting yang perlu untuk diketahui. Kami tidak membenci SMK ataupun SMA, namun marilah kita bersaing secara fair demi kemajuan pendidikan Indonesia.
Semoga Allah memberikan jalan yang terbaik untuk SMA Islam Sudirman 2 Boyolali. Amiin..